SIAPAKAH DR.ZAKIR NAIK ( Biografi )



SIAPA KAH DR.ZAKIR NAIK .... ??


Zakir Abdul Karim Naik adalah seorang Da'i, pembicara umum, dan penceramah internasional Muslim dari India. Ia juga penulis hal-hal tentang Islam dan Ilmu Perbandingan Agama.
Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar "Sarjana Kedokteran dan Bedah" (Bachelor of Medicine and Surgery, MBBS) dari Maharashtra, tetapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang pembicara Islam dan ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama. Ia menyatakan bahwa tujuannya ialah antara lain untuk berbicara mengenai Islam kepada non-muslim dan mengklarifikasikan segala macam kesalahpahaman tentang agama Islam itu sendiri, terutama labeling "terroris" dan "radikalisme". Ia juga sebagai pembicara mengenai agama Islam sebagai agama yang sesuai secara fakta ialah agama yang masuk akal dan cocok dengan ilmu Sains modern untuk bisa meyakinkan non muslim tentang kebenaran agama tersebut.
Dan juga ia pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF, sebuah organisasi nirlaba Islam yang khusus dalam penelitian Islam dan Perbandingan agama yang juga memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace TV dari Mumbai.

Di bawah Biodata Lengkap Dr. Zakir Naik

Nama Lengkap : Dr. Zakir Abdul Karim Naik
Lahir: 18 Oktober 1965 di kota Mumbai, India
Orang Tua : Abdul Karim Naik
Istri : Farhat Naik
Anak : Fariq Zakir Naik, Rushda Naik
Pendidikan: 
·         St. Peter's High School (ICSE)
·        Kishinchand Chellaram College
·        Topiwala National Medical College
·        University of Mumbai (Bachelor of Medicine Bachelor of Surgery)
Pekerjaan : 
·        Dokter
·         Penulis, 
·        Pembicara Publik (Dakwah)
·        Jabatan : 
·        President of Islamic Research Foundation
·        Pendiri Peace TV, Peace TV Bangla dan Peace TV Urdu
Penghargaan : 
·         King Faisal International Prize for Service to Islam tahun 2015
·        10 Guru Spiritual Terbaik di India
·        100 Orang India Terkuat 2009.


Jika kita melihat tayangan video di Youtube, debat dan cermah Dr. Naik seringkali dihadiri oleh ribuan jamaah. tidak hanya hanya orang Islam saja juga oleh kristen, hindu, budha, bahkan ateisme yang kerap kali menjadi jamaah dan mengambil kesampatan pada sesi tanya-jawab.
Ketika diberi pertanyaan yang tak jarang menentang Islam, ia selalu mengawali jawabannya dengan memuji pertanyaan yang dilontarkan penanya, lalu menjawab dengan sistematik.Dr. Zakir Naik menjawab pertanyaan tersebut dari mendasar kemudian dengan pengandaian-pengandaian yang dengan mudah ditangkap akal sehat, serta tak lupa ia sertai dengan dalil-dalil yang lebih meyakinkan para penanya,sampai bisa membuat tepuk tangan penonton,.
Dr. Zakir Naik dengan kemampuan yang dimilikinya berupa hafalan yang sangat kuat tidak hanya mampu menghafalkan Al-Qur’an dan Shahih Bukhari Muslim, akan tetapi beliau juga telah menguasai kitab Weda, Tripitaka, Bhagavad gita, bahkan telah menggerakkan hati ribuan penganut Hindu di India dan menjadi mu’allaf. Beliau tanpa ragu-ragu juga mengoreksi pastur dan pendeta jika mereka salah dalam mengutip ayat-ayat dalam bibble atau injil.
Bahkan Zakir Naik sempat membuat kemarahan komunitas Syiah dalam Konferensi Damai di Mumbai pada tahun 2007, ketika ia menyebutkan kata-kata “Radhiyallah taa’la anhu” (Semoga Allah meridhoinya) untuk Yazid. Dan sekarang mulai terlihat orang-orang yang tidak bertanggung jawab mulai menebar fitnah. Setelah Orang-orang Syiah, musuh-musuhnya yang lainnya pun mulai menghembuskan isu Wahabi kepada Dr. Zakir Naik.
Ternyata beliau mengatakan ia terinspirasi oleh gurunya, yaitu Ahmed Deedat, (seorang Da’i yang meninggal pada 8 Agustus 2005 yang mana banyak orang Kristen menganggap meninggalnya akibat kualat karena sering mengkritisi Kristen, setelah sebelumnya berceramah di Sidney Australia, dengan tema: Paskah: Dilihat dari Sudut Pandang Islam) Menurut Naik, tujuan dia menggeluti dunia dakwah adalah "berkonsentrasi pada remaja Muslim berpendidikan yang mulai meragukan agamanya sendiri dan merasa agamanya telah kuno, dan kurang percaya diri terhadap agamanya sendiri" dan juga adalah tugas setiap Muslim untuk menghilangkan kesalahpahaman tentang Islam untuk melawan apa yang ia anggap sebagai bias anti-Islam oleh media Barat setelah serangan teroris 11 September 2001 terhadap Amerika Serikat.

Demikianlah sedikit tentang DR. ZAKIR NAIK
Semoga dapat menginspirasi kita menjadi orang yang lebih baik dan dapat membawa orang kejalan yang benar .


Terimakasih telah berkunjung semoga kita adalah orang-orang yg selalu berada dijalan yg lurus. aaamin ya rabbal alamin