Kegiatan yang Wajib Kalian Kerjakan di Bulan Suci Romadhon

Bulan suci romadhon merupakan bulan yang paling di tunggu-tunggu oleh umat islam, karena bulan tersebut sangat istimewa bagi umat islam. Di bulan romadhon, seluruh perbuatan baik akan dilipat gandakan pahalanya. Menahan haus dan lapar merupakan hal yang wajib di lakukan saat bulan romadhon. Tetapi, saat ini kalian harus mempunyai napas untuk tidak makan maupun minum, namun hal tersebut menjadi penghalang untuk melakukan kegiatan apapun secara maksimal.
Namun sebaliknya, dengan bermalas-malas an, tubuh kita malah akan merasakan lemas. Nggak enak kan, oleh karena itu disini saya akan memberikan tips mudah mengatasinya, yaitu dengan melakukan beberapa kegiatan sebagai berikut :

1. Mengaji atau bertadarus Al-Qur'an

Tepat Sekali, mengaji atau bertadarus Al-Qur'an merupakan kegiatan yang sangat positif, karena kita akan mendapat pahala dari kegiatan tersebut. Apalagi di bulan romadhon, pahala kita akan dilipat gandakan *enak an, hehehe. Jangan lupa juga untuk memahami arti dari setiap ayat dalam Al-Qur'an ya, supaya pengetahuan dan ilmu kita dapat bertambah luas dan banyak.

2. Berolahraga

Puasa tidak menjadi halangan untuk tidak melakukan olahraga. Karena tanpa olahraga, tubuh kita akan menjadi lemas. Oleh karena itulah, sempatkan lah untuk melakukan olahraga, gak usah olahraga yang berat, cukup olahraga yang kecil aja. Contoh nya seperti bersepeda disekitar taman dekat rumah, jalan-jalan berburu takjil untuk buka  puasa.

3. Memasak Makanan

Yap, memasak. Bagi kalian yang belom jago masak, jangan khawatir, karena banyak orang disekitar kalian yang jago masak seperti, ibu, ayah, saudara dan teman-teman kalian. Setelah jadi masakannya, jangan dicicipi dulu ya! Kalo belom waktunya untuk berbuka. *hehehe

4. Membersihkan Rumah

Memang, kegiatan ini sangat di anjurkan oleh agama, karena kebersihan sebagian dari iman. Oleh sebab itu, tidak salah kita membersihkan rumah. Rumah bersih mencerminkan pemilik rumah itu sendiri. Tidak hanya itu, kerabat yang akan datang ke rumah kita pun akan merasa nyaman.

5. Bagi-bagi takjil gratis

Kegiatan ini sangat di gemari oleh para pengendara sepeda motor, mobil, truk dan kendaran lain. Karena biasanya kegiatan ini sering ditemui di pinghir jalan maupun di sudut per empatan atau pertigaan lampu merah. Bukan di jalan saja, kegiatan ini juga banyak ditemui di kampung. Kegiatan ini juga sapat dijadikan sebagai ajang sedekah pada bulan romadhon yang pahalanya dilipat gandakan.

Bagaimana? Menarik bukan kegiatan yang saya terangkan di atas, sudah dapat mengisi waktu ketika kita melakukan kegiatan puasa di bulan romadhon. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semuanya,. Good luck :)